Komputer Digondol Maling, UNBK di MAN 1 Solok Tetap Berjalan

Komputer Digondol Maling, UNBK di MAN 1 Solok Tetap Berjalan
PANTAU–Kasi Penmad Kemenag Kab. Solok Syamsul Bahri didampingi Kepala MAN 1 Solok Yulfentri saat memantau pelaksanaan UNBK di Madrasah Adiwiyata Nasional tersebut. WANDI MALIN

 

 

 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Meski sempat khawatir karena perangkat komputer yang di labor komputer MAN 1 Solok digondol maling beberapa waktu lalu. Namun, pelaksanaan UNBK di madrasah adiwiyata nasional itu tetap berjalan lancar.

Hal ini disampaikan Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, Kamis (12/4).

“Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di MAN 1 Solok berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,”ujar Yulfentri kepada Haluan.

Yulfentri mengungkapkan, pihaknya sebelumnya  sempat mengkhawatirkan pelaksanaan UNBK ini akan terkendala, terkait musibah yang menimpa sebulan sebelum ujian yakni komputer dilabor yang sedianya untuk ujian malah digondol maling.

“Alhamdulillah itu tak mempengaruhi pelaksanaan ujian, agar ujian tetap berjalan Panitia memberdayakan komputer dari labor bahasa,” terang Yulfentri.

Disebutkan, peserta UNBK di MAN 1 Solok terdiri dari 85 siswa jurusan Ilmu Alam, 57 siswa jurusan ilmu Sosial dan 52 jurusan Ilmu Agama. Selain itu ada juga peserta dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yakni MAS Gantung Ciri 10 siswa jurusan Ilmu Alam, 8 siswa jurusan Ilmu Sosial dari MAS Amal dan 18 siswa dari MAS Sungai Lasi. Terakhir 4 siswa jurusan Ilmu Agama dari MAS PP Syekh Mukhsin Payung Sekaki.

Sementara itu, dari pantauan Haluan di SMAN 1 Gunung Talang, pelaksanaan UNBK juga berjalan dengan lancar tanpa kendala. Sebanyak 339 siswa mengikuti UNBK di SMA unggul tersebut. Peserta dibagi dalam 3 sesi dengan memanfaatkan 6 ruang labor komputer yang ada dan masing-masing labor diisi oleh 20 orang siswa. (h/ndi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − = 55