Komjen Buwas Ancam Mafia Pangan

Komjen Buwas Ancam Mafia Pangan

Komjen Budi Waseso. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia.

Jakarta: Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Komjen Budi Waseso alias Buwas memberikan peringatan keras kepada semua pihak yang masih bermain-main dengan komoditas pangan utama terutama beras.

“Itu pasti. Beras itu persoalan perut masyarakat Indonesia. Jadi, harapan saya tidak ada yang mempermainkan perut-perut masyarakat Indonesia. Ini kebutuhan pokok. Kebutuhan masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” kata Buwas dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 28 April 2018.

Ia tidak segan menertibkan bahkan menyingkirkan mafia-mafia pangan yang kerap merugikan para petani sebagai produsen dan masyarakat sebagai konsumen.

“Kalau mereka ada, itu tugas saya. Saya berangkat dari latar belakang penegak hukum. Jadi harus ditertibkan. Kalau tidak tertib, mana bisa sampai tujuan. Kalau ada yang tidak tertib, kita bersihkan. Kalau memang harus disingkirkan, kita singkirkan,” lanjut mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.

Ia pun menyatakan masih akan bertemu kembali dengan mantan Dirut Bulog Djarot guna mendapatkan berbagai masukan untuk kian mengangkat kinerja Bulog menjadi lebih baik. “Ada banyak hal yang diawali Pak Djarot. Beliau berkomitmen untuk memberikan masukan-masukan,” tuturnya.

Mantan Kepala Bareskrim Polri itu akan bertemu Menteri BUMN Rini Soemarno dalam rapat koordinasi BUMN yang akan dihelat di Solo, Jawa Tengah.

“Saya akan menanyakan apa yang harus saya kerjakan dalam waktu singkat. Jangka pendeknya apa, sedangnya apa, panjangnya apa. Itu menjadi program saya bekerja,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =