Klasemen Sementara Grup G di Piala Dunia 2018

Klasemen Sementara Grup G di Piala Dunia 2018Timnas Inggris untuk sementara memimpin klasemen grup G Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Ivan Alvarado

 

 

 

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Inggris dan Belgia merajai grup G Piala Dunia 2018. Berikut klasemen sementara grup tersebut.

Inggris dan Belgia tidak bisa ditandingi oleh Tunisia dan Panama di grup ini. Pada matchday kedua grup ini, baik Inggris maupun Belgia berhasil menang dengan skor besar.

Belgia berhasil membungkam Tunisia dengan skor telak 5-2 lewat dua gol dari Eden Hazard dan Romelu Lukaku, serta satu gol dari Michy Batshuayi. Kemenangan telak Belgia itu ternyata dijawab oleh Inggris.

 

Timnas Inggris pesta gol ke gawang Panama.Timnas Inggris pesta gol ke gawang Panama. (Foto: REUTERS/Ivan Alvarado)

Skuat ‘Three Lions’ juga mampu membungkam Panama dengan skor fantastis, 6-1. HattrickHarry Kane mewarnai laga ini, disusul tiga gol lainnya yang diciptakan oleh John Stones (dua gol) dan Jesse Lingard.

Menariknya, dua kemenangan telak itu membuat Inggris dan Belgia punya poin, selisih gol, dan jumlah gol yang sama. Inggris dan Belgia sama-sama mengantongi enam poin dan mencetak 8 gol serta kebobolan dua gol.

Belgia akan memperebutkan status juara grup melawan Inggris di laga terakhir.Belgia akan memperebutkan status juara grup melawan Inggris di laga terakhir. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Namun Inggris berhak atas posisi puncak klasemen karena mereka unggul dalam hal poin fair play. Dengan catatan itu, duel terakhir antara Inggris lawan Belgia di Stadion Kaliningrad pada 28 Juni nanti akan berlangsung menarik.

Inggris bisa lolos sebagai juara grup dengan hasil seri, namun dengan catatan mereka tetap unggul dalam poin fair play alias tidak mendapat kartu lebih banyak dari Belgia di laga terakhir nanti.

Tunisia akan coba meraih poin dalam laga terakhir lawan Panama.Tunisia akan coba meraih poin dalam laga terakhir lawan Panama. (Foto: REUTERS/Grigory Dukor)

Melihat kehebatan serangan Inggris dan Belgia, menarik untuk dilihat upaya lini pertahanan masing-masing tim untuk menghalau serangan tanpa banyak melakukan pelanggaran yang berisiko kartu.

Sedangkan satu laga tersisa lainnya dari grup G adalah Tunisia lawan Panama. Meski sama-sama sudah tak lolos, laga ini masih menawarkan pertarungan sengit karena kedua tim bakal berusaha meraih poin dari Piala Dunia 2018.

Panama yang merupakan tim debutan bakal berusaha mendapatkan poin di penampilan perdana mereka sedangkan Tunisia tak mau pulang dengan malu lantaran berstatus juru kunci grup G.

Klasemen Sementara Grup G 

Negara           Menang Seri Kalah Selisih Gol  Poin
1. Inggris          2         0      0        8-2                    6
2. Belgia           2         0      0        8-2                    6
3. Tunisia        0         0       2        3-7                    0
4. Panama       0         0       2       1-9                     0

 

Klasemen Sementara Grup H

Negara           Main Seri Kalah  Selisih Gol    Poin
1. Jepang          1         1       0          4-3                 4
2. Senegal        1         1       0          4-3                 4
3. Kolombia    1         0       1           4-2                 3
4. Polandia      0        0       2           1-5                 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 79 = 81