Ketua DPRD Padang: Saya Hanya Mengusulkan Satu Bedah Rumah ke Baznas, Tapi Sampai Saat Ini Belum Direalisasikan Read more: http://www.bentengsumbar.com/2018/02/ketua-dprd-padang-saya-hanya.html#ixzz56Pjyp03o

post-feature-image

 Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti.

BENTENGSUMBAR. COM – Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengkritik kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Pasalnya, menurut politisi Partai Gerindra ini, Baznas itu untuk semua umat, tanpa pengecualian, bukan untuk kelompok tertentu.

“Waktu saya masih anggota komisi, kami mendapat jatah pengusulan beberapa bedah rumah untuk masing-masing anggota komisi. Waktu itu saya anggota komisi IV. Sudah dimasukan, tapi tak ada satu pun (direalisasikan, red),” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 6 Februari 2018.

Setelah menjabat Ketua DPRD Kota Padang, aku Elly, dirinya hanya meminta atau mengusulkan satu untuk bedah rumah warga ke Baznas. Tapi sampai saat ini, usulan itu tidak kunjung direalisasikan. Padahal, warga yang diusulkan sudah diberitahu bahwa rumahnya akan dibedah.

“Saya hanya mengusulkan satu bedah rumah ke Baznas, tapi sampai saat ini belum direalisasikan. Ketika saya tanya ke Baznas, mereka hanya meminta saya menunggu. Usulannya sudah sejak 2017,” cakapnya.

Elly mengatakan, dirinya sudah melakukan kontak dengan pihak Baznas untuk mempertanyakan, kenapa usulan bedah rumah itu belum direalisasikan. Ia mengatakan, kondisi rumah warga yang diusulkan sangat menyedihkan, dimana rumahnya menempel dengan rumah orang lain.

“Kondisi rumahnya memprihatinkan, menempel ke dinding rumah orang lain dengan memakai atap sedikit. Saya minta Baznas jangan tebang pilih. Rata, karena tujuannya untuk semua umat yang membutuhkan. Sekarang yang membutuhkan itu, sepanjang yang saya nilai, ya layak,” ujarnya.

Tak hanya dirinya, kata Elly, usulan Ketua Fraksi Partai Gerindra, Delma Putra juga belum direalisasikan. Padahal, dirinya dan Delma hanya mengusulkan satu untuk bedah rumah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − = 44