Ketua DPR Prihatin Anggota Dewan Kembali Dicokok KPK

image_title

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

VIVA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan telah menerima kabar anggota DPR yang dioperasi tangkap tangan (OTT) di kompleks menteri. Ia mengaku sedih dan prihatin ada anggota dewan yang kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tapi tentu hidup harus terus dijalankan, tak boleh berhenti,” kata Bamsoet dalam acara press gathering DPR di Hotel Majapahit, Surabaya, Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Ia mendoakan agar yang bersangkutan dan Partai Golkar bisa melewati persoalan ini dengan baik. Meski begitu, ia belum mengetahui sejauh mana keterlibatan anggota DPR tersebut. “Seyogyanya beliau datang ke acara ini, tapi Tuhan berencana lain. Saya mohon doa supaya dia bisa melewatinya dengan baik,” kata Bamsoet.

Sebelumnya, beredar kabar seorang anggota DPR dibekuk KPK, Jumat, 13 Juli 2018. Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan tak membantah pihaknya telah menangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eni Maulani Saragih.

Menurut dia, anggota dewan itu ditangkap bersama delapan orang lainnya. “Ya benar, sore tadi KPK mengamankan sembilan orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR-RI, staf ahli, sopir dan pihak swasta,” kata Febri.

Secara kebetulan Eni sedang berada di kediaman Idrus saat penangkapan dilakukan Jumat sore, 13 Juli 2018. “Sejauh ini belum ada (dugaan keterkaitan Idrus dan Eni),” ujarnya.

Febri mengatakan, transaksi suap yang diduga melibatkan Eni, juga tidak berlangsung di kediaman Idrus. KPK mengamankan Eni di sana setelah mendapat bukti bahwa transaksi memang sudah dilakukan sebelumnya. “(Pengamanan barang bukti) yang pasti di Jakarta,” ujar Febri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 + = 78