Kereta Bandara Internasional Minangkabau Mulai Beroperasi, Ini Jadwalnya

Kereta Bandara Internasional Minangkabau Mulai Beroperasi, Ini Jadwalnya
Kereta Bandara Internasional Minangkabau (KA BIM) oleh PT INKA (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG – Mulai tanggal 1 Mei 2018, kereta Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang bernama Minangkabau Ekspres mulai beroperasi.

Adapun rute yang dilalui yakni Stasiun Simpang Haru Padang – Stasiun Tabing – Stasiun Duku, kemudian Stasiun BIM.

Dikutip dari laman Humas PT KAI Sumbar, Senin (30/4) kereta Minangkabau Ekspres setiap harinya akan melayani 5 kali trip.

Selama 3 hari sejak peluncuran, Selasa (1/5) PT KAI Sumbar juga memberikan tiket gratis yang bisa didapatkan di stasiun (Padang/Tabing/Duku/Bim).

Seperti diketahui, kereta Minangkabau Ekspres yang dibalut dengan warna hijau dan putih ini diproduksi oleh PT INKA.

Tampilan kereta ini sedikit berbeda dengan kereta buatan INKA lainnya karena menggunakan warna hijau yang cukup nyentrik dan terlihat di malam hari.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno (IP) menyebutkan, untuk menarik minat masyarakat maka Dinas Perhubungan Sumbar bersama dengan PT KAI selaku operator kereta menetapkan tarif promosi sebesar Rp 10 ribu per sekali perjalanan, dari Simpang Haru menuju BIM.

Tarif ini sebetulnya lebih rendah dari ketetapan awal yakni Rp 20 ribu untuk sekali perjalanan. Menurut IP, subsidi diberikan bagi pengguna KA Minangkabau Ekspres untuk menyedot animo konsumen. (jk)

Berikut jadwalnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 82 = 92