Kapolres dan Kajari Solok Selatan jajal pendakian Gunung Kerinci

Kajari Solok Selatan M Rohmadi (tiga kiri) bersama Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto (empat kiri) saat foto di puncak Gunung Kerinci. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) – Sebanyak 30 personel Kepolisian Resort (Polres) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan ekspedisi ke puncak Gunung Kerinci sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata kabupaten itu.

Ekspedisi pendakian Gunung Kerinci dipimpin langsung oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto bersama Kajari M Rochmadi dan mulai naik pada 1 hingga 3 September.

Kajari Solok Selatan, M Rochmadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalan mengembangkan pariwisata di kabupaten ini.

“Gunung Kerinci ini termasuk salah satu ikon wisata di Solok Selatan yang perlu dikembangkan sehingga dapat menarik pengunjung melalui wisata minat khusus dam ekspedisi yang kami lakukan adalah sebagai bentuk dukungan,” katanya.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mengatakan, kegiatan ini selain promosi juga rangkaian dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73.

“Ada sekitar 30 puluhan personel gabungan Polres dan Kejari yang ikut dalam ekspedisi ini. Dan ini ekspedisi pertama yang kita gelar bersama,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus mengeksplor wisata jalur pendakian gunung kerinci yang ada di Solok Selatan dan dapat mempererat tali silaturahmi antar lembaga.

Gunung Kerinci sendiri merupakan gunung api aktif tertinggi di asia tenggara dengan ketinggian 3085 Mdpl.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengapresiasi kegiatan dua pimpinan forkopimda di kabupaten itu yang melakukan ekspedisi kepuncak gunung Kerinci sebagai bentuk dukungan ke pemerintah daerah.

Menurutnya, dukungan terhadap pariwisata melalui ekspedisi kerinci ini akan memberikan nilai tambah terhadap minat kunjungan pendakian gunung kerinci kedepannya.

“Kedepan kegiatan seperti ini, akan kita agendakan untuk meramaikan pariwisata pendakian gunung kerinci,” ujarnya. ***1***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 − = 24