Kapal Fery Tenggelam Dihantam Ombak di Perairan Maluku Utara

image_title

Ilustrasi pencarian kapal tenggelam.

VIVA – Kapal Motor Fery Bandeng yang berangkat dari Pelabuhan Tobelo, Maluku Utara tujuan Pelabuhan Bitung, Sualwesi Utara, tenggelam.

Menurut Badan SAR Ternate menyebutkan kapal nahas itu tenggelam di Perairan Loloda Kabupaten Halmahera Utara, Rabu, 15 Agustus 2018, sekira pukup 15.32 Wit.

Informasi tentang kecelakaan kapal ini diperoleh dari Kepala ASDP Ternate, yang menyatakan bahwa KMP Feri Bandeng yang tenggelam dengan rute dari Tobelo menuju Bitung. Informasi diterima dari telpon seorang penumpang yang kemudian ditindaklanjuti Danpos SAR Tobelo.

“Kapal Feri Bandeng  dihantam ombak hingga tenggelam di sekitar perairan Loloda, sebelah berat depan Pulau Ibu,” kata Kepala SAR Ternate, M Arafah.

Setelah menerima informasi dari ASDP Ternate terkait tenggelamnya Kapal Motor Fery Bandeng, pihak Basarnas Kelas B Kota Ternate langsung bergerak cepat untuk mengerahkan bantuan melakukan pencarian.

Pencarian KMP Fery Bandeng ini menggunakan armada KN SAR 237 Pandudewanata milik Basarnas Ternate. Bantuan armada SAR ini langsung menuju Pulau Mayau, lokasi kecelakaan kapal tenggelam.

KMP Feri Bandeng yang tenggelam mengangkut 42 orang. Dengan rincian 24 penumpang dan 18 ABK. Selain itu, KMP Bandeng juga mengangkut 8 unit truk sedang dan 4 truk besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 − = 78