Kampanye Akbar Cawalkot Padang Dijaga 840 Aparat

Plkada Kota Padang

Plkada Kota Padang

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Sedikitnya 700 personel dari Polri dan 140 aparat TNI akan diturunkan untuk menjaga keamanan kampanye akbar calon wali kota Padang pada Sabtu (23/6) nanti. Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman, menjelaskan kampanye akbar yang diikuti dua kandidat Cawalkot Padang akan digelar secara serentak di dua lokasi yang berbeda.

Berdasarkan koordinasi dengan KPU Kota Padang, lokasi kampanye akbar untuk pasangan nomor urut satu yakni Emzalmi-Desri akan dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. Sementara, kampanye pasangan nomor urut dua, Mahyeldi-Hendri Septa, dipusatkan di lapangan parkir GOR H. Agus Salim.

“Karena waktunya bermasamaan, semua personel itu tentu harus terbagi untuk memaksimalkan pengamanan,” jelas Ediwarman, Kamis (21/6).

Kepolisian, lanjut Ediwarman, juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing kandidat dan koordinator lapangan dari paslon terkait rute yang dilalui kedua pendukung. Pihaknya memastikan rute yang sudah dibuat tidak memberikan ruang untuk terjadi bentrokan antara kedua massa pendukung pasangan calon (pasln).

“Pulang pergi akan kita atur, rutenya sudah kita atur juga. Untuk kendaraan bak terbuka tidak boleh, sesuai aturan KPU, jangan eksploitasi untuk disuruh ke depan,” katanya.

Polresta Padang juga telah menyusun rute bagi pendukung untuk mengakses lokasi kampanye. Untuk pasangan nomor urut satu Emzalmi-Desri, pendukung bisa melewati kawasan Bypass menuju Jalan Andalas dan sampai Imam Bonjol. Sedangkan untuk pasangan calon nomor urut dua, Mahyeldi-Hendri Septa, bisa melalui kawasan Alai menuju GOR H Agus Salim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 + = 58