Kafe dan Restoran di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Kebakaran Cafe CK Center Kampung Cina, Bukittinggi. (*)16

BUKITTINGGI – Cafe dan Restoran CK Centre di Jalan Ahmad Yani Kampung Cina, Bukittinggi, Rabu (6/2) sekitar pukul 05.15 Wib terbakar.

Informasi yang diperoleh Singgalang meyebutkan api pertama kali dilihat oleh Maiferiadi (40) Satpam Bank Nagari Syariah. Saat itu ia sedang piket tiba melihat ada asap yang mengepul dari kafe tersebut.

 Kemudian ia berteriak dari luar pagar memanggil karyawan yang ada di dalam kafe itu. Tak lama kemudian Nanda salah saorang karyawan keluar dengan tergesa-gesa, bahkan sempat terjatuh di halaman kafe tersebut.

Menurut Nanda saat kejadian tidak ada aktivitas di ruangan dapur. Hanya saja di ruangan itu ada mesin pendingin sayuran. Ia menduga api berasal dari konsleting listrik pada mesin pendingin tersebut.

Petugas pemadam Kebakaran Bukittinggi yang mendapatkan informasi kebakaran di Kampung Cina itu langsung menurunkan armadanya.

Mobil pemadam dari Agam dan Padang Panjang juga turun memadamkan api.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahri Almi mengatakan dalam kebakaran itu tidak ada korban tapi kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Sedangkan penyebab kebakaran menurutnya diduga berasal korsleting listrik pada salah satu alat pendingin di bagian ruangan dapur.

“Ini baru dugaan sementata, namun penyebab pastinya akan kita telusuri lebih lanjut,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =