Kabur Sejak 2015, Ambo Diciduk Polres Agam Sedang Main Koa

Kabur Sejak 2015, Ambo Diciduk Polres Agam Sedang Main KoaPolisi Mengamankann DPO di Mako Polres Agam

 

 

 

 

 

 

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Satuatan Reskrim bergabung dengan Opsnal Satresnarkoba Polres Agam menangkap terdakwa yang melarikan diri saat sedang menuju persidangan, 2015. Ia ditangkap pada salah satu kedai di ampu Kecamatan Lubuk Basung  Sabtu, (1/9) sekitar 22.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi, Senin (3/9), membenarkan telah menangkap seorang terdakwa yang lari saat sidang di Pengadilan Negeri Lubuk Basung.

Ia mengatakan, pelaku bernama Dedi Marliyusman alias  Ambo (27), RK 05 Lubuk Mangindo Jorong Tiga Sangkia, Kenagarian Lubuk Basung. Saat ditangkap Dedi berusaha melarikan  diri.

Penangkapan berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Lubuk Basung untuk meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap Ambo yang telah lari saat proses penuntutan di Pengadilan Negeri Lubuk Basung.

Ia menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi saat Dedi berada diwarung sesorang di daerah Ampu Kecamatan Lubuk Basung Agam sedang bermain kartu koa (ceki). Kemudian polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

” Saat diselidiki ternyata benar yang bersangkutan sedang main koa, polisi langsung menangkap, dia mencoba lari namun anggota bisa mengamankan. Dedi lari pada tahun di tahun 2015,” kata Ferry.

Menurutnya,  setelah dapat mengamankan ambo tim membawanya ke mako Polres Agam dan setelah itu pihaknya menghubungi pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Basung.

” Pihak Kejaksaan sudah menjemput yang bersangkutan,” katanya.

Ia juga mengimbau kepasa masyarakat untuk meningkatkan Kamtibmas. Awasi lingkuangan sekitar kalau ada orang-orang dengan gerak gerik mencurigakan laporkan kepada polisi. Keterlibatan masyarakat diperlukan untuk keamanan lingkungan. (h/yat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =