Juara Piala Soeratin, PSP Padang Wakili Sumbar di Pentas Nasional

Skuad PSP dengan piala juara yang diserahkan Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo setelah menang versus Persiju 3-1, Sabtu (18/8) di Lapangan BBC Batuang Taba. (dede amri)

 

 

 

 

 

 

 

PADANG- Tahun 2018 ini Piala Soeratin U-17 tingkat Sumbar milik PSP Padang. Otomatis skuad Pandeka Mudo jadi wakil Ranah Minang ke pentas nasional.

Kemenangan 3-1 (3-0) atas Persiju Sijunjung U-17 di laga pamungkas babak grand final, Sabtu (18/8) siang di Lapangan BBC Batuang Taba, Lubeg, Padang memastikan satu-satunya tiket nasional untuk PSP.

“Selamat kepada PSP U-17 yang tampil juara sekaligus mewakili Sumbar ke nasional,” kata Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo.

Indra Dt Rajo Lelo mengucapkan terima kasih kepada panpel dan dia berjanji ke depan akan dilakukan evaluasi di semua lini (Asprov PSSI Sumbar).

Yulius Dede dalam laporannya menyebutkan Piala Soeratin U-17 tahun ini diikuti 15 tim terbagi dalam tiga grup.

“Dengan 15 tim terbagi dalam tiga grup ini maka total pertandingan sebanyak 48 kali,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, mantan wasit FIFA tersebut mengumumkan hasil penilaian untuk penjaga gawang terbaik (best goal keeper) ditetapkan Harry Perdana kiper PSBS,  lalu the best player (pemain terbaik) ditetapkan Ramadhi Yanda Sarji (Persiju).

Berikut tim juara PSP, runner up Semen Padang FC, posisi ketiga PSBS dan keempat Persiju. Poin dan selisih gol antara PSBS dan Persiju sama namun head to head, PSBS menang atas Persiju. (dede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =