Jokowi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Jokowi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Setelah Tim Putih bertugas menaikan bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 tadi pagi, tugas penurunan bendera merah putih dilakukan Tim Merah.

Posisi pembawa bendera Merah Putih diamanahkan kepada Ruth Cheline Eglesya Purba yang mewakili Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Kamis (17/8/2017).

Dia merupakan putri dari pasangan Nelson Purba dan Lisbet Herta S. Pandiangan. Salah satu putri terbaik Sumut yang memiliki hobi berolahraga tersebut berasal dari SMA Negeri 2 Binjai.

Sementara itu, tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Mohamad Alfin Abas sebagai Komandan Kelompok 8 dari Provinsi Gorontalo, Muhammad Wildan Arsyad Muzakky sebagai penarik bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Alfares Deo Simangunsong sebagai pembentang bendera dari Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Merah dikomandoi oleh Kapten Mar Herwan Pratama. Pria kelahiran Kijang, 19 November 1987 tersebut saat ini menjabat sebagai Danki G Yonif 6 Marinir. Herwan merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2008.

Bertindak selaku Komandan Upacara pada sore hari ini ialah Kombes Pol Indra Jafar, S.I.K., yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1995. Pria kelahiran Malang, 16 April 1974, tersebut saat ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Jatim.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − 33 =