Sumbar siapkan hadiah khusus untuk dua peraih medali Asian Games

Padang (ANTARA News) – Pemerintah Sumatera Barat menyiapkan hadiah khusus bagi atlet peraih medali dalam ajang Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat (Sumbar) Adib Alfikri mengatakan dua atlet asal Sumatera Barat berhasil meraih dua medali dalam perhelatan Asian Games di Jakarta Palembang, dan ini patut diapresiasi. Dari 14 atlet asal Sumbar yang berlaga di Asian Games, dua berhasil membawa pulang medali perunggu.

Saat ini,  Dispora tengah berkoordinasi dengan KONI terkait hal ini, mulai dari kepulangan mereka ke Sumbar hingga jenis hadiah yang akan diberikan pemerintah kepada mereka yang berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

Terkait dengan jenis hadiah yang diberikan kepada atlet sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada mereka, Adib mengatakan belum memutuskan apa yang akan diberikan,

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful mengatakan kedua atlet tersebut adalah Dwi Rahayu Pitri yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang soft tenis tunggal putri. Kemudian Syamsul Akmal yang juga berhasil meraih medali perunggu dari cabang sepak takraw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =