Jembatan Ambruk di Kolombia, 10 Tewas

Jembatan Ambruk di Kolombia, 10 Tewas       Sedikitnya 10 orang tewas dalam insiden jembatan ambruk di Kolombia, Senin (15/1). 

Jakarta, CNN Indonesia — Sedikitnya 10 orang tewas dalam  insiden jembatan ambruk di Kolombia, Senin (15/1).

Saat kejadian, Jembatan Chirajara yang terletak dekat Ibu Kota Kolombia, Bogota masih dalam pengerjaan dan belum beroperasi.

Sembilan orang tewas seketika di tempat kejadian. Korban ke sepuluh menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setempat.

“Para korban adalah pekerja konstruksi yang sedang mengejarkan proyek drainase,” kata Badan Pertahanan Sipil Colombia, seperti dilansir CNN, Selasa (16/1).

“Kami masih memverfikasi jumlah pekerja pada saat kejadian.”

Jembatan tersebut merupakan bagian dari jalan raya utama yang menghubungkan Bogota dengan Villavicencio, sebuah kota di sebelah tenggara Ibu Kota.

Menurut Badan Infrastruktur Nasional, panjangnya mencapai 446 meter. Pihaknya akan mengunjungi lokasi guna menyelidiki penyebab kecelakaan atas perintah Presiden Juan Manuel Santos dan Menteri Perhubungan Kolombia.

Misi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung untuk menemukan orang-orang yang masih hilang. “Solidaritas saya bagi kerabat para korban,” kata Presiden Santos dalam sebuah pernyataan.

Jembatan ambruk terletak di Chirajara yang berbatasan dengan Provinsi Cundinamarca dan Meta.   Menteri Transportasi Kolombia German Cardona terbang ke lokasi kejadian dan mengujungi tim penyelamat di lapangan bersama Kepala Badan Infrastuktur Nasional, Dimitri Zaninovich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − 32 =