Jatuh dari sampan di Danau Bawah, warga Lembah Gumanti tewas

Petugas Mapolsek Danau Kembar bersama Warga mengevakuasi korban. (Istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) – Seorang warga Zainal (32) asal Jorong Lekok Batu Gadang, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, jatuh dari sampan di danau Bawah dan ditemukan meninggal, Sabtu (11/8).

Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan di Solok, Minggu menyebutkan, informasi sementara, korban saat itu tengah naik perahu milik Pakieh Puri bersama seorang rekannya, Ijeh (32) sekitar pukul 11.15 WIB.

Sesampai di lokasi kejadian Kapalo Batu, Jorong Kampung Batu Selatan, Nagari Kampung Batu Dalam, korban turun dari perahu. Namun malang, ia terpeleset dan jatuh ke danau.

Diduga tak bisa berenang, korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu langsung tenggelam. Pemilik perahu sempat mencoba menolong korban, namun korban terlanjur tenggelam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung mendatangi lokasi, dengan menggunakan kayu panjang, korban akhirnya bisa ditarik keluar dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dengan kain sarung dan kayu, jasad korban dibawa petugas Mapolsek Danau Kembar dan warga ke Puskesmas Danau Kembar untuk di visum.

Kapolres Arosuka Solok, AKBP Ferry Irawan di Solok, Minggu membenarkan adanya warga yang meninggal akibat tenggelam di Kawasan Danau Bawah.

Kapolres meminta warga sekitar yang berkegiatan di danau agar lebih hati-hati, mengingat kedalaman danau.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 − = 23