Jamaah Haji Indonesia Bakal Dimanjakan Menu Tradisional

Jamaah Haji Indonesia Bakal Dimanjakan Menu Tradisionalilustrasi makanan Indonesia (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)

 

 

 

Jakarta, CNN Indonesia — Jamaah calon haji bakal bisa menikmati aneka makanan khas Indonesia di Arab Saudi. Menu makanan calon jamaah haji ini akan dibuat seotentik mungkin dengan menggunakan bumbu asli yang didatangkan langsung dari Indonesia.

Tak cuma itu, Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin Latief juga mengungkapkan bahwa juru masaknya juga merupakan orang Indonesia.

“Nantinya makanan jamaah haji sesuai permintaan Kementerian Agama harus menggunakan bumbu asli Indonesia,” kata Saefudin di Palembang, dikutip dari Antara.

Hal ini kata dia, dilakukan untuk menjaga kualitas dan juga keotentikan rasa Indonesia. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan ekspor rempah dan bumbu masak ke luar negeri.

Masalahnya sampai saat ini bumbu dan rempah masak di Arab Saudu masih didominasi dari negara lain.

Dengan menghadirkan berbagai rempah dan bumbu masak Indonesia di Arab, maka bumbu rempah Indonesia akan semakin banyak ada di salah satu negara Timur Tengah ini.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting, para jamaah calon haji Indonesia akan semakin serasi dengan masakan yang akan disajikan nanti.

Jamaah haji juga akan diberi fasilitas kelengkapan berupa teh, gula, kopi, saus dan sambal, kecap, dan satu potong roti untuk tiap jamaah.

Selain masalah menu makanan Indonesia, katering untuk jemaah haji juga akan ditambah. Katering yang selama ini hanya 25 kali akan ditingkatkan menjadi 40 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 6 =