Jalur Manggopoh-Pasaman Barat dipadati pemudik

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA News) – Kendaraan roda dua dan roda empat pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di jalan lintas Manggopoh Simpang Empat-Kinali Kabupaten Pasaman Barat, dipadati pemudik.

Dibandingkan sehari sebelumnya, hari ini terjadi peningkatan arus lalu-lintas di jalur Manggopoh. Meskipun sedikit ramai namun tidak menimbulkan kemacetan. Kendaraan banyak datang dari Padang dan Manggopoh menuju Simpang Ampek, Ujung Gading serta Air Bangis.

Anto salah seorang pemudik dari Pekan Baru mengatakan tidak ada macet di jalur Manggopoh. Ia sengaja memilih berkendaraan roda dua untuk mudik sekaligus balik karena lebih mudah, irit dan terhindar dari macet.

Pengemudi harus hati-hati, jika tidak akan ditabrak para pengemudi kendaraan roda dua lainnya karena ramainya sepeda motor yang melintas.

Selain itu, truk tronton pembawa kelapa sawit juga banyak yang melintas sehingga menyulitkan para pengemudi kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Edison Zalmi mengingatkan pemudik agar meningkatkan kehati-hatian karena jalur Manggopoh rawan kecelakaan.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Try Wahluyo mengingatkan agar pemudik mewaspadai jalur Talamau yang merupakan daerah yang rawan longsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 − 29 =