Jalan Nipah-Teluk Bayur Padang Jadi Kawasan Car Free Day Tiap Minggu

Jalan Nipah-Teluk Bayur Padang Jadi Kawasan Car Free Day Tiap Minggu                            Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan penggunaan jalan yang menyisir lereng Bukit Gado-Gado, Padang, Sumbar, Sabtu (27/1)

PADANG – Ruas jalan baru Nipah – Teluk Bayur di Kecamatan Padang Selatan sudah membentang mulus. Jalur sepanjang 2,8 KM ini selain untuk akses alternatif, juga dimanfaatkan warga sebagai ajang berolahraga.

Sabtu (27/1/2018) pagI, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan penggunaan jalan yang menyisir lereng Bukit Gado-Gado tersebut. Didahului dengan jalan santai yang diikuti ribuan warga, Wali Kota Mahyeldi juga mencanangkannya sebagai kawasan “car free day” untuk setiap hari Minggu, dimulai pukul 6.00 sampai dengan pukul 9.00 WIB.

Pada kesempatan yang bertepatan dengan kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan 2018 ini, Wali Kota menekankan arti penting berolahraga. Apalagi berolahraga yang didukung dengan sarana lingkungan yang baik, dengan sendirinya menimbulkan semangat.

“Selain memudahkan akses warga, Jalan Gunung Padang – Air Manis memiliki pemandangan yang indah. Kawasan ini sangat menunjang sebagai lokasi olahraga sekaligus rekreasi, ” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, pembangunan jalan ini menunjang infrastruktur Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Tersedianya sarana jalan yang dapat ditempuh bus pariwisata tentu akan meningkatkan kunjungan ke Kota Padang.

“Adanya sarana jalan yang baik akan meningkatkan kunjungan ke obyek-obyek wisata di Kota Padang, ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, kegiatan jalan santai dan peresmian jalan baru ini juga sosialisasi kepada warga bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah adalah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Adanya infrastruktur jalan yang baik akan menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, ” kata camat.

Ia mengimbau warga Kecamatan Padang Selatan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan dan menciptakan suasana yang kondusif agar pengunjung lebih nyaman,” tukas Camat Fuji Astomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =