Indonesia Dominasi Medali Bulutangkis Asean Schools Games 2018

Usai sukses mendominasi medali emas di cabang renang, Indonesia juga berhasil keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Asean Schools Games (ASG) 2018 di Malaysia. Dalam hasil akhir klasemen perolehan medali, Kamis 26 Juli 2018, skuat Merah Putih memboyong 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Empat medali emas diraih oleh Nur Yahya Ady Felani dari sektor tunggal putra. Aisha Galuh Maheswari di tunggal putri, Aldira Rizky Putri/Ayu Gary Luna pada ganda putri dan nomor beregu putri.
Sementara itu, medali perak harus puas jadi capaian terbaik dari Rezky Alfarez/Ayu Gary Luna (ganda campuran), Melani Mamahit/Putri Larasati (ganda putri) dan tim nomor beregu putra. Hasil ini jadi kemajuan signifikan bagi skuat bulutangkis Indonesia di ASG. Di mana armada Merah Putih hanya mampu membawa pulang medali 1 emas dan 3 perak saat ajang berlangsung tahun lalu di Singapura.

Secara hasil, perolehan medali dari seluruh cabang olahraga, Indonesia gagal menjadi juara umum meski telah mendulang 31 emas, 36 perak dan 30 perunggu. Indonesia dilampaui kontingen tuan rumah dengan 37 emas, 34 perak dan 32 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1