Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Kota Bukittinggi

 

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Kota Bukittinggi
Hujan deras disertai angin kencang landa KotaBukittinggi, Jumat (24/8).

 

Minangkabaunews

BUKITTINGGI – Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat siang (24/8/2018). Kejadian cepat di saat umat muslim sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat tersebut membuat warga panik khawatir tertimpa pohon dan tiang reklame.

Kekhawatiran itupun rupanya terjadi, banyak tiang reklame dan ranting pohon berjatuhan, bahkan menimpa sejumlah kendaraan yang terparkir. Salah satunya tiang bangunan di sebelah Bank Nagari Bukittinggi tiba-tiba roboh dan menimpa tiga unit mobil yang tengah terparkir di tepi jalan.

Begitupun tiang reklame di areal Jam Gadang dan tiang bangunan di depan Bank Nagari ikut runtuh, dan atap bangunan bagian belakang kantor Balaikota lama di jalan Jenderal Sudirman yang dekat komplek Kodim dihempas angin dan jatuh ke bawah.

Kaca dinding rumah dinas Ketua DPRD Kota Bukittinggi pecah diterjang angin badai, serta pohon tumbang di kawasan Bukit Ambacang. Sehingga mengakibatkan ranting pepohonan dan dedaunan berserakan di sepanjang jalan Kota Bukittinggi.

Meri Tan anggota tim Tagana Kota Bukittinggi mengatakan, tiga unit mobil yang sedang parkir tertimpa tiang bangunan yang roboh.

“Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya material saja,” ucap Meri Tan.

Pasca angin badai menerjang Kota Bukittinggi, secara langsung BPBD Kota Bukittinggi, Tim Tagana, pihak kepolisian serta dibantu masyarakat tengah berupaya membersihkan reruntuhan. BPBD menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi yang terjadi. (Iwin SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =