Hamilton Juara di GP Azerbaijan

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil finish pertama pada balapan Grand Prix F1 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil finish pertama pada balapan Grand Prix F1 Azerbaijan di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU — Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix (GP) Azerbaijan yang diwarnai dengan tabrakan, semrawut, dan tidak bisa diprediksi sama sekali. Pembalap asal Inggris itu merebut posisi pemimpin sementara klasemen kejuaraan balap mobil Formula 1 (F1) di Baku pada Ahad (29/4). Ia juga memberikan Mercedes kemenangan pertama musim ini.

Dalam balapan di mana safety car kembali memainkan bagian utama, dengan serangkaian tabrakan, Kimi Raikkonen finis di posisi kedua bagi tim Ferrari. Sementara, pembalap Meksiko yang membela Force India, Sergio Perez, berada di posisi ketiga.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel, yang sebelumnya memimpin klasemen kejuaraan sebelum balapan di Baku dan terlihat dalam jalur untuk membukukan kemenangan ke-50 selama kariernya, memulai dari posisi start terdepan dan finis di posisi keempat.

Hamilton kini memimpin klasemen kejuaraan dengan mengumpulkan 70 poin, sementara Vettel mengantongi 66 poin.

Pembalap Red Bull asal Australia Daniel Ricciardo, pemenang di Baku tahun lalu dan juga di Cina dua pekan lalu, menabrak bagian belakang rekan setimnya Max Verstappen dalam sebuah tubrukan di putaran 40 yang mengakhiri balapan bagi keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 36