Gudang Barang Bekas Habis Terbakar

Gudang Barang Bekas Habis Terbakar

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Satu unit gudang barang bekas habis dilalap si jago merah di Jalan Pengandalian Banjir, Kelurahan Pangandalian Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin siang (12/2) pukul 13.30 WIB. Diperkirakan api berasal dari pembakaran tumpukan sampah yang ada di sekitar gudang.

Panas terik yang melanda Kota Padang membuat api berkobar hebat ditambah dengan gudang yang berisikan tumpukan barang bekas yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyambar ke semua bagian ruangan.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak lima unit mobil pemadam. Selain itu, proses pemadam pihaknya dibantu jajaran Polsek Lubuk Begalung beserta masyarakat setempat.

“Setidaknya sekitar dua jam api baru dapat dipadamkan karena cuaca yang panas serta isi gudang yang mudah terbakar membuat semua ruangan hangus,” terangnya di lokasi.

Basril menjelaskan, menurut keterangan pemilik gudang kejadian berawal saat itu salah seorang pekerja membakar tumpukan sampah di sekitar gudang. Namun karena kurang pengawasan, pemekaran sampah yang dilakukan merembes ke bangunan gudang.

“Pukul 13.30 WIB korban telah melihat api membesar dan membakar isi Gudang yang berisi kertas semen dan berbagai macam barang bekas. Mendapat laporan adanya kebakaran, kita langsung menuju ke lokasi,” cetusnya.

Dikatakannya, atas kebakaran tersebut pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya menyerahkan ke kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 − 58 =