Fadly Amran dan Asrul Unggul di Pilkada Padangpanjang Dalam Hitungan Sementara

 

 

PADANGPANJANG – Hasil perhitungan sementara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang Tahun 2018 yang dilaksanakan Rabu (27/6), pasangan Fadly Amran-Asrul unggul dari ketiga pasangan lainnya.

Dari pantauan Padangmedia.com di lapangan, proses pemungutan suara yang dilaksanakan sejak pagi tadi berjalan tertib hingga selesai, meskipun cuaca Padangpanjang masih mendung setelah diguyur hujan semalaman.

 Proses penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu, ada di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan penghitungan ulang, karena adanya perbedaan data dari masing-masing saksi TPS.

Sesuai data sementara yang diperoleh di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Fadly Amran dan Asrul berhasil meraup suara terbanyak di Kecamatan Padangpanjang Barat, seperti di Kelurahan Silaing Bawah, Kampung Manggis, Pasar Usang, Bukit Surungan dan Balai-Balai.

Sementara, untuk Kecamatan Padangpanjang Timur, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan itu, mampu unggul di Kelurahan Guguk Malintang, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang dan Koto Katiak.

Pasangan Hendri Arnis-Eko Furqani yang diusung oleh PAN dan NasDem, hanya mampu unggul di Kelurahan Pasar Baru, Tanah Hitam dan Silaing Atas untuk Kecamatan Padangpanjang Barat. Perolehan suara Hendri Arnis-Eko Furqani  cukup signifikan di Kelurahan Ekor Lubuk, Ngalau, Sigando dan Ganting.

Sementara untuk pasangan Mawardi-Taufiq Idris dan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly tidak bisa membendung perolehan suara pasangan Fadly-Asrul maupun Hendri Arnis-Eko Furqani.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jafri Edi Putra ketika dihubungi menyebutkan, proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib dari awal pencoblosan hingga proses penghitungan suara.

“Kita memang belum memiliki data tentang proses real count yang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon. Pleno ditingkat PPK Padangpanjang Barat dan Padangpanjang Timur akan dilaksanakan tanggal 29 Juni mendatang dan untuk tingkat kota direncanakan pada 4 Juli mendatang,” sebut Jafri.

Meskipun telah ada data sementara yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah tempat penghitungan suara sementara, tetapi Jafri belum menyimpulkan hasil Pilkada Kota Padangpanjang, termasuk juga tingkat partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 75 persen.

“Kita belum punya data, kita tunggulah hasil pleno PPK, setelah itu baru diplenokan ditingkat kota,” himbau Jafri. (de)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 6