Enthus Soesmono Meninggal Usai Mengisi Pengajian

image_title

Ki Enthus Si Dalang Kreator Wayang Osama hingga Harry Potter

VIVA – Bupati nonaktif Tegal yang juga dalang kondang Enthus Soesmono meninggal dunia akibat serangan jantung pada Senin malam, 14 Mei 2018. Pria yang kembali mencalonkan sebagai bupati itu meninggal usai mengisi acara pengajian.

“Beliau habis mengisi acara imtihan di Desa Sembarang, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Menghadiri pengajian,” kata Wakil Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tegal, Fatkhuri Nurzain, saat dikonfirmasi.

Usai pengajian itu, Ki Enthus sempat istirahat sejenak di lokasi. Namun, kesehatannya mendadak memburuk hingga dilarikan ke Puskesmas Jatinegara setempat untuk pertolongan pertama.

 “Karena beliau sempat muntah-muntah di dalam mobil lalu dibawa ke Rumah Sakit Soeselo, Slawi. Tapi baru sebentar di rumah sakit sudah tidak tertolong,” katanya.

Ki Enthus Soeosmono meninggal dunia di usia 52 tahun. Politikus PKB itu kini masih cuti sebagai bupati lantaran maju lagi sebagai calon bupati Tegal berpasangan dengan wakilnya Umi Azizah. Keduanya sama-sama diusung oleh PKB.

Meninggalnya dalang kondang yang terkenal eksentrik itu menjadi duka mendalam bagi masyarakat Tegal. Penjabat Sementara Bupati Tegal, Sinung N Rachmadi, bahkan langsung menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Ki Enthus.

“Insya Allah jenazah akan dimakamkan besok siang,” kata Sinung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 75 = 79