EMZALMI – DESRI AYUNDA 1, MAHYELDI – HENDRA SEPTA 2

Image result for PILKADA PADANG 2018

 

Padang , Pronews 90 FM. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang hari ini selasa 13/2 mengadakan Rapat Pleno Pengundian No urut Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang Periode 2018-2023. Acara yang dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di kota padang tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 wib.

Nampak hadir pada acara tersebut semua anggota KPU kota Padang, Perwakilan Parpol pendukung kedua pasangan calon, Tokoh Masayarakat, Perwakilan Pemerintah, undangan dan media massa.

Dalam sambutannya ketua KPU kota padang menegaskan kembali bhwa yang dilakukan hari ini adalah salah satu tahapan demokrasi yang telah kita pilih bersama sebagai sarana untuk menentukan Pimpinan daerah 5 tahun kedepan, lebih lanjut ketua KPU padang mengatakan bahwa kedua paslon harus taat kepada aturan yang berlaku dan juga menjadikan Pilkada kali ini mejadi pilkada yang aman dan damai.

Proses pengambilan nomor urut dumulai dengan mempersilahkan kedua calon wakil walikota untuk mengambil bola orange dalam wadah untuk mendapatkan abjad “A” atau “B” yang nantinya menentukan pasangan mana yang terlebih dahulu diberi kesempatan untuk mengambil gulungan berisi Nomor urut calon.

Dari proses tersebut calon wakil walikota Desri ayunda memperoleh abjad B sedangkan Hendra Septa memperoleh abjad A, dengan demikian Pasangan pertama yang diberi kesematan untuk mengambil gulungan nomor urut adalah pasangan Mahyeldi- Hendra Septa diikuti kemudian oleh pasangan Emzalmi- Desri Ayunda. Setelah masing masing pasangan memperoleh gulungan nomor urut, dihadapan hadirin serentak kedua pasangan Colon kepala daerah kota Padang tersebut membuka gulungan yang diikuti sorak sorai para pendudkung, Pasangan Emzalmi – desri ayunda memperoleh nomor urut 1 dan pasangan Mahyeldi – Hendra Septa memperoleh Nomor urut 2.

 

Reporter : Elv`n Ergee

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

67 + = 70