Dua WNI Diculik 9 Pria di Malaysia, Minta Tebusan Rp1,5 Miliar

image_title

ilustrasi penculikan

VIVA – Polisi Malaysia menangkap sembilan orang pria, termasuk seorang warga Singapura, karena menculik dua orang pria warga negara Indonesia dan menuntut tebusan sebesar RM450 ribu atau Rp1,5 miliar sebagai tebusan untuk pembebasan.

Kepala Polisi Johor Datuk Mohd Khalil Kader Mohd, mengatakan bahwa para tersangka berusia antara 20-43 tahun ditangkap di Batu Pahat, Johor Bahru, dan Muar pada tanggal 14 Juli.

Ia mengatakan para pelaku ditangkap setelah adanya laporan kepada polisi yang diajukan oleh teman korban. Seorang pria setempat memberi tahu polisi bahwa salah satu istri korban telah memberitahunya bahwa suaminya telah diculik.

“Istri korban mengatakan kepada pelapor bahwa dia telah menerima telepon dari salah satu tersangka, bahwa suaminya bersama mereka dan menuntut tebusan sebesar RM450 ribu,” ujar Mohd Khalil, seperti dikutip dari Asia One.

Dalam penangkapan, polisi menyita uang sebesar RM36 ribu, senjata dengan 19 peluru serta obat-obatan. Semua tersangka juga terbukti positif menggunakan narkoba.

Berdasarkan investigasi kepolisian mengungkapkan bahwa para tersangka itu terlibat dalam sindikat narkoba yang aktif di Malaysia dan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3