Dua SD di Padang Pariaman Hanya Punya Dua Murid Baru

Dua SD di Padang Pariaman Hanya Punya Dua Murid BaruIlustrasi (haluan)

 

 

 

 

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM–Dua Sekolah Dasar (SD) yakni SD 13 di Toboh Kuranji dan SD 18, di Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, hanya memiliki dua murid baru, tahun ajaran 2018/2019.

Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Ali Jasman, mengatakan, dari 13 sekolah dasar yang ada di wilayah kerjanya, cuma dua sekolah itu yang memiliki dua murid baru atau hanya satu murid masing-masing SD itu.

“Hal semacam ini bisa saja terjadi karena usia pada saat anak masuk sekolah di wilayah tersebut yang minim. Alasan lainnya diduga karena banyak warga pergi merantau dari tempat tersebut,” ucapnya.

“Standarnya di satu kelas di SD itu ada 20 orang murid. Nah ini kan hanya satu orang di satu SD ini. Untuk itu korwil akan mengadakan rapat dengan pihak sekolah terdekat, bersama orang tua murid, rencananya Senin depan, mudah-mudahan dapat solusi terbaik,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang
Pariaman, Yernizen menjelaskan, meski muridnya hanya satu orang, pelayanan dan aktifitas belajar harus terus jalan.

“Baru kini yang terjadi seperti ini. Tapi bisa saat waktu berjalan ke depan muridnya bisa bertambah,” ujar Yernizen.

“Kita jangan fokus kepada jumlah murid baru saja, tapi lebih fokus kepada pelayanan proses belajar mengajar yang berkualitas,”ucapnya.(h/tri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

78 − 76 =