Dua Pencuri Emas di Pasaman Ini Diciduk Polisi

Dua Pencuri Emas di Pasaman Ini Diciduk Polisi
Tim Buser Polres Pasaman saat ekpose para tsk berikut barang bukti, berupa uang tunai, handphone dan emas. 

 

 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM–Dua tersangka pencurian emas seberat 0,5 kilogram di Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman berhasil diringkus Tim Buser Polres Pasaman, Senin (12/3). Sementara satu tersangka lagi masih buron.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasat Reskrim, Iptu Zulhendri, mengatakan bahwa pengungkapan kasus pencurian itu berawal dari laporan korban pada 15 Januari 2018 lalu.

“Butuh waktu mengungkap kasus ini. Dua tersangka berinisial ABS (17) dan RH (23). Keduanya merupakan warga Panti. Kedua tersangka ditangkap di salah satu rumah kontrakan di daerah Panam, Pekanbaru, Riau,” kata Iptu Zulhendri, Selasa (13/3).

Pengungkapan kasus pencurian ini, kata Iptu Zulhendri berawal dari laporan korban, Imbalo (53), warga Panti. Ia menerangkan, rumahnya dibobol pencuri. Sebanyak 0,5 Kilogram emas raib dibawa kabur para pelaku.

“Dari keterangan korban dan sejumlah saksi serta berdasarkan hasil olah TKP, kami melakukan pengejaran dan berhasil meringkus dua orang dari tiga pelaku kasus pencurian emas ini di Pekanbaru,” katanya.

Para pelaku, kata dia, diringkus disebuah rumah kontrakan milik temannya berinisial AS (28), Sabtu (10/3) sekitar pukul 21.30 WIB. Para tersangka, kata Iptu Zulhendri, selanjutnya digelandang ke Mapolres Pasaman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Para pelaku ini baru tiba di Polres Pasaman, Senin (12/3) malam. Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti (BB) sekitar 310 emas dan uang tunai sebesar Rp70 juta,” tambahnya.

Pihaknya, kata dia, masih terus melacak keberadaan salah satu tersangka, rekan pelaku. Pihaknya, kata dia, juga terus melakukan pengembangan dan pendalaman kasus pencurian tersebut.

“Kami akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini serta mengejar satu pelaku lagi. Karena ditangan satu pelaku yang buron ini masih ada sejumlah barang bukti (BB) lagi,” imbuhnya. (h/yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 + = 59