Dua Pejabat Utama Polda Sumbar Diganti

PADANG, HALUAN — Mutasi, kembali bergulir di tubuh Polri. Pada awal Januari ini, Mabes Polri menerbitkan dua Surat Telegram yang mengumumkan mutasi perwira menengah hingga perwira tingginya berpangkat AKBP untuk job 169 jabatan.

Dalam surat tersebut, terdapat dua pejabat utama Polda Sumbar yang dimutasi, yakni Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Kombes Pol Drs Ahmad Yani. Pamen Polri jebolan Akpol angkatan 1988-B itu dimutasi ke Polda Jawa Timur dengan jabatan yang sama. Sementara, untuk posisi yang ditinggalkan Ahmad Yani, akan diisi oleh Karo Rena Polda NTB, KBP Hari Murti Sasono Slamet.

Selain itu, jabatan Direktur Binmas yang sebelumnya diemban oleh KBP Sus Eddy Tafif S.St berganti ke KBP Nasrun Fahmi. Sus Eddy yang pernah menjadi Kapolres Padang Panjang dan Pasaman Barat itu akan menempati bidang tugas baru, yakni sebagai Kabag Umum Rorenmin Lemdiklat Polri. Sementara, penggantinya, KBP Nasrun Fahmi, berupakan Dir Binmas Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya belum mendapat kepastian kapan pelaksanaan serahterima jabatan kedua pejabat tersebut. (h/mat/mg-ina)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − = 11