Djanur: PSMS Beruntung Bisa Kalahkan Persib

Djadjang Nurdjaman

Bandung – Kejutan kembali diberikan PSMS Medan. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan PSM Makassar di laga perdana kini tim berjuluk Ayam Kinantan sukses membuat malu Persib Bandung di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, dengan skor 2-0, Minggu (21/1/2018).

Raihan dua kemenangan ini membuat Legimin Raharjo Cs kokoh di puncak klasemen grup A Piala Presiden 2018 dengan poin 6.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengatakan mengalahkan mantan timnya, Persib, perlu sebuah keberuntungan. Selain itu, anak asuhnya sudah berjuang tanpa kenal lelah.

Berstatus sebagai tamu dan tidak diunggulkan serta materi pemain muda, menjadi hal yang mustahil bisa mengalahkan Persib di depan 30 ribu pendukungnya sendiri.

“Alhamdulilah apresiasi setinggi-tingginya kepada pemain kami yang berjuang spartan. Dua pertandingan sudah menunjukan daya juang yang luar biasa dan determinasi tinggi. Sehingga kami bisa menang dua kali. Dengan enam poin rasanya sudah hampir lolos.”

“Sedikit beruntung malam ini, dalam dua babak ini pertandingan mendebarkan, karena Persib banyak peluang. Sekali lagi kemenangan di pihak kami,” kata dia usai pertandingan.

Sementara itu kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo menegaskan bukan pekerjaan mudah agar bisa mendapatkan hasil maksimal di kandang Persib Bandung.

Sebagai penantang, rekan-rekannya mampu bermain lepas dan tanpa beban sehingga mampu memainkan taktik sesuai intruksi pelatih kepala.

“Alhamdulillah dikasih menang, syukur. Pertandingan berat malam ini di bawah tekanan bobotoh. Tapi dengan kerja keras alhamdulillah bisa menang,” jelasnya.

Juara Grup

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan kedua pada babak penyisihan Grup A.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018), PSMS menang 2-0 atas Persib berkat gol Frets Butuan dan Antony Putro Nugroho.

Kemenangan itu sekaligus membawa tim besutan Djadjang Nurdjaman kukuh di puncak klasemen dengan torehan enam poin. Pada laga sebelumnya, PSMS menang atas PSM Makassar 2-1. Sriwijaya FC membuntuti PSMS di posisi kedua setelah menang 3-0 atas PSM.

Berstatus sebagai tim promosi dan kudan hitam, PSMS bersaing dengan tiga tim kuat dan bertabur bintang, Persib, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Namun, performa tim Ayam Kinantan justru sebaliknya. Mereka tak gentar menghadapi PSM dan Persib. Pada laga terakhir, PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (26/1/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

55 − = 54