Ditemukan Bayi di Nagari Kapa, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya

   Ditemukan Bayi di Nagari Kapa, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya
Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra SH menggendong bayi yang ditemukan diteras warga Kapa Kec Luhak Nan Duo Pasaman Barat. (IDENVI SUSANTO)

 

 

PASBAR, HARIANHALUAN.COM–Warga Jorong Kapar Timur, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) digegerkan dengan penemuan bayi di teras rumah warga pada Sabtu, (14/4) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bayi yang diduga berumur satu hari tersebut berjenis kelamin laki laki. Ditemukan warga terbungkus kain di salah satu kursi seorang warga itu sontak mengegerkan masyarakat.

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra saat dikorfirmasi haluan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Diantaranya Randi, (23), Dayarnita, (50) yang merupakan warga setempat

Menurut Muzhendra, berdasarkan keterangan saksi, saksi hendak keluar rumah kemudian melihat seorang bayi yang berada di atas kursi di depan rumah yang di balut kain selimut tanpa menggunakan baju.

Melihat temuan tersebut, saksi melaporkan ke Polsek Pasaman. Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP oleh Personil Polres dan Polsek Pasaman, kemudian bayi tersebut di bawa ke Polindes untuk mendapatkan pertolongan pertama serta perawatan oleh Bidan Novia Ningsih.

Melihat kondisi fisik dan Keterangan medist bayi tersebut, diperkirakan berusia 1 (satu) hari.

Menurut dia, secara fisik bayi dalam
keadaan normal & sehat dengan berat bayi 29 Kg, panjang bayi 49 cm.

Kemudian bayi dibawa ke RSUD Jambak oleh anggota unit PPA Polres Pasbar bersama Petugas P2TP2A serta Dinas Sosial Pasbar untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Sementara Personil Reskrim Polres dan Polsek Pasaman yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Chairul Ridha dan Kapolsek Pasaman Muzhendra masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku pembuang bayi tersebut. (h/idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =