Ditabrak L300 di KM 19 Solok, Siswa Penerbangan Tewas

Ditabrak L300 di KM 19 Solok, Siswa Penerbangan TewasOlah TKP–Petugas unit laka sat lantas polres Solok melakukan olah TKP usai kecelakaan maut yang menewaskan pemotor di jalan baru Guguk- Pintu Angin Lubuk Selasih, Rabu (29/8) YUTISWANDI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Kecelakaan maut kembali merengut nyawa pengguna jalan di jalan baru Solok- Padang Km 19 Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Selasa (28/8) malam.

Seorang remaja Arif Afria Nugraha (19), warga dusun Ladang Lado, Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok tewas usai bertabrakan dengan mobil L 300.

Kapolres Solok AKBP  Ferry Irawan, melalui Kanit Lakalantas Polres Solok, Ipda Ronal Yandra di Mapolres Solok di Lubuk Selasih, kepada Haluan, Rabu (29/8) siang, mengatakan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan pengendara sepeda motor yang yang masih berstatus pelajar itu masih dalam proses penyelidikan.

Namun, dari hasil olah TKP, pada saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan kering dan cuaca juga cerah dan ini adalah murni kelalaian pengendara.

“Kami lihat di TKP, yakni di pinggir kiri dan kanan jalan, ada tumpukan tanah urukan yang belum ditata sama pemborong, karena jalan tersebut memang dalam tahap pengerjaan dan belum diresmikan pemakaiannya,” jelas Ipda Ronal Yandra.

Ronal menyebutkan, kejadian berawal ketika pengendara sepeda motor jupiter MX dengan Nopol BA 3502 HA yang dikendarai oleh Arif datang dari arah Solok hendak menuju ke kawasan Pintu Angin Lubuk Selasih.

Sesampai di TKP, dari arah yang berlawanan datang mobil L300 dengan Nopol BA 9919 PJ yang dikendarai oleh Nofriandi dan diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga melebar ke jalur lawan dan kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Sepeda motor yang dikendarai Arif  dihantam di bagian depan sehigga membuat pelajar Sekolah Penerbangan di Padang tersebut terpental dan mengalami luka serius di bagian kepala. Kejadian naas malam itu sekaligus menghentikan niatnya untuk menuju kota Padang guna melanjutkan sekolah.

Oleh warga setempat Arif kemudian dibawa ke RSUD Arosuka yang hanya berjarak sekitar 1 KM dari TKP. Namun karena luka korban sangat parah, Arif kemudian dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang. Nyawa Arif tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (29/8) pagi.

Saat kejadian, sopir mobil L 300 Nofriandi mencoba menyelamatkan diri di tempat aman  karena takut diamuk masa. Nofriandi yang merupakan warga Danau Kembar tersebut menyerahkan diri ke Mapolres Solok di Lubuk Selasih pada  Rabu (29/8)pagi.

“Karena takut diamuk massa, dia (Nofriandi) mengamankan diri dan menyerahkan diri tadi pagi. Saat ini pengendara dan kendaraan sudah kita amankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Ronal. (h/ndi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 − = 21