Dikirimi Paket Sabu, Penghuni Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Diciduk

Dikirimi Paket Sabu, Penghuni Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung Diciduk Barang Bukti Tiga Paket Narkotika Jenis Sabu yang disembunyikan dalam tempat Deodorant yang sudah dimodifikasi yang ada didalam paket kiriman pesanan pelaku Iwan Alfasino dari salah seorang pengunjung yang saat ini masih dalam kejara petugas .OGI

 

 

 

 

 

 

 

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung berhasil mengamankan salah seorang penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Muaro Sijunjung. Warga binaan yang diketahui bernama Iwan Alfasino (24) tersebut tertangkap saat menerima kiriman paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan di paket makanan dalam kardus dari salah seorang pengunjung yang saat ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

 

Dari informasi yang diperoleh, penagkapan tersebut bermula saat pihak Satnarkoba polres Sijunjung mendapatkan informasi mengenai adanya kiriman paket narkotika jenis Sabu yang disiipkan dalam paket kiriman atas nama tersangka dan kemudian jajaran Satnarkoba Polres Sijunjung pun melakukan penyelidikan dan mengawasi  gerak-gerik tersangka bekerjasama dengan Petugas Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung.

Setelah beberapa waktu melakukan penyelidikan dan pengintaian, ternyata informasi tersebut benar adanya,Jumat (24/8) Sekitar pukul 11.40 WIB, saat tersangka menerima paket kiriman tersebut, petugas lapas beserta jajaran Satresnarkoba Polres Sijunjung langsung mengamankan pelaku berikut paket kiriman dari seseorang tersebut kesalah satu ruangan di Lapas.

Petugas pun langsung membuka dan menggeledah serta memeriksa isi paket kiriman yang dibungkus kardus tersebut dengan disaksikan oleh petugas Lapas, dan benar saja saat petugas melakukan pemeriksaaan, petugas menemukan paket narkotika Golongan I Jenis Sabu yang disembunyikan didalam deodorant dalam paket pelaku tersebut dan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti.

 

Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH didampingi Kasatnarkoba AKP Anton, KBO Narkoba Iptu Admi dan Kasubag Humas Iptu Ajjo Nasrul , Sabtu (54/8) yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan penanganan dan pengungkappan kasus tersebut. “Saat ini tersangka atas nama Iwan Alfasino tersebut sudah kita amankan di Mapolres  untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Satnarkoba yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis shabu,”jelas Kapolres Sijunjung.

Kapolres juga menambahkan, Iwan Alfasino merupakan Narapidana Lapas Solok yang dipindahkan Ke Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung atas Kasus Narkoba dengan Vonis pengadilan 5 Tahun 5 Bulan.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu kardus yang berisikan makanan,  alat mandi dan pengharum badan deodoran, yang di dalam deodoran ditemukan bukusan plastik bening yang berisikan tiga paket sedang Narkotika golongan satu jenis shabu serta memintai keterangan empat orang saksi yaitu YP, TA, SP dan RS.   Saat ini petugas kita beserta jajaran  Satnarkoba Polres Sijunjung  tengah memburu kurir pengantar paket sabu ke Lapas kelas II B Muaro Sijunjung itu. (ogi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 − = 74