Diduga Hindari Razia Polisi, Angkot di Bukittinggi Ini Malah Nabrak Pengendara Motor

   Diduga Hindari Razia Polisi, Angkot di Bukittinggi Ini Malah Nabrak Pengendara Motor
KECELAKAAN – Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra membantu pengendara yang terlibat kecelakaan, Kamis (26/4).

 

 

 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Diduga karena menghindari razia, satu unit kendaraan angkutan umum atau kota (angkot) jurusan  Bukittinggi Padang Panjang BA 1774 NU, berbelok mendadak di ujung Fly  Over Aur Kuning. Akibatnya seorang pengendara motor terpental setelah menabrak angkutan tersebut.

Angkot itu dikemudikan oleh Gusman Efendi, pengendara motor  Yamaha jenis RX King BM 5771 TW dikendarai oleh Yogi Aria Naldi 26.Peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (26/4).

“Kami duga pengemudi angkot berbelok ke kiri untuk menghidari razia yang kami lakukan tidak jauh dari Fly over itu, Namun, pada waktu bersamaan sebuah sepeda motor yang diduga melaju kencang saat menuruni Fly Over itu kaget melihat didepannya ada kendaraan berbelok secara mendadak. Sehingga pengemudi sepeda motor itu tidak dapat lagi menghidar dan terjadilah tabrakan,”ujar Kasat Lantas AKP Sukur Hendri Saputra saat memimpin langsung razia tersebut

Akibat kejadian itu kata Sukur, pengemudi sepeda motor bersama penumpangnya langsung terpental ke seberang jalan.

“Kami melihat penumpang sepeda motor atas nama Namo yogi Aria Naldi, 26 warga ipuah mandiangin mengalami luka serius pada paha kirinya sehingga korban langsung kita bawa ke RSAM Bukittinggi,”ujarnya.

Menurut Sukur kejadian itu murni kelalaian dari pengemudi angkot karena diujung Fly Over itu dilarang berbelok ke kiri karena sangat rawan kecelakaan.

Sementara Kanit Laka Ipda Efendi yang ditemui Haluan mengatakan, hasil pemeriksaan tim medis, korban yang merupakan penumpang sepeda motor itu mengalami patah tulang pada paha kiri dan tulang kering kaki kiri, sedangkan pengemudi sepeda motor itu hanya luka ringan.

“Saat ini kedua kendaraan sudah kita amankan guna untuk mudahkan pemeriksaan,”tegas Efendi.(h/ril).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − = 37