Daftar Klasemen Liga Inggris 2018/2019 di Pekan Pertama

Daftar Klasemen Liga Inggris 2018/2019 di Pekan PertamaSadio Mane merayakan golyang dicetak ke gawang West Ham United. (Reuters/Carl Recine)

 

 

 

 

 

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool memimpin klasemen pekan perdana Liga Inggris 2018/2019 berkat kemenangan 4-0 atas West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (12/8).

The Reds tercatat sebagai kesebelasan paling produktif di pekan pembuka Liga Inggris 2018/2019. Dari delapan kesebelasan yang meraih tiga angka di laga perdana, hanya Liverpool yang mampu menyarangkan empat gol ke gawang lawan

Posisi Liverpool dibuntuti Chelsea. Kesebelasan yang kini dilatih Maurizio Sarri sempat menempati posisi teratas di Liga Inggris sebelum Liverpool mengambil alih. The Blues kalah selisih satu gol dibanding Liverpool. Pada Sabtu (11/8), Willian dan kawan-kawan membukukan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Empat kesebelasan yang meraih kemenangan 2-0 di laga pembuka secara beruntun mengisi peringkat ketiga hingga keenam, termasuk juara bertahan Manchester City yang menumbangkan Arsenal di Stadion Etihad.

Liverpool Pimpin Klasemmen Liga Inggris 2018/2019Mohammed Salah sudah mencetak gol pada pekan perdana Liga Inggris 2018/2019.

Sementara dua kesebelasan yang meraih kemenangan 2-1, Manchester United dan Tottenham Hotspur, menyusul di peringkat tujuh dan delapan.

Sementara tiga klub promosi gagal meraih kemenangan. Hanya Wolverhampton Wanderers yang berhasil meraih poin setelah menahan imbang Everton. Sementara Cardiff kalah dari Borunemouth dan Fulham harus mengakui keunggulan Crystal Palace.

Selain klasemen klub Liga Inggris, daftar pencetak gol terbanyak sementara juga masih rapat. Hanya tiga orang yang berhasil mengungguli pemain-pemain lainnya karena mampu mencetak dua gol, yakni Richarlison, Sadio Mane, dan Roberto Perreira.

Kontestan Liga Inggris musim ini akan kembali bertanding pada akhir pekan depan. Arsenal yang kini berada di peringkat ke-15 akan kembali menghadapi lawan dari papan atas, Chelsea, pada pekan kedua. (jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 + = 76