Cegah Kejahatan di Perairan dan Resort, Polres Mentawai Lakukan Patroli

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya dan jajaran melakukan patroli. (ers)

 

 

 

 

MENTAWAI – Polres Kepulauan Mentawai bersama jajaran melaksanakan patroli di wilayah perairan Kepulauan Mentawai. Patroli sekaligus untuk melakukan pengecekan resort yang ada di Pulau Sipora dan Pulau Siberut.

Kapolres Mentawai AKBP. Hendri Yahya menyebutkan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan di wilayah perairan Kepulauan Mentawai serta meningkatkan patroli.

“Kita harus perketat langkah masuk tindak kejahatan di perairan Mentawai dan resort, karena daerah Kepulauan Mentawai sangat rentan dimasuki,” ujar Hendri kepada padangmedia.com, Kamis (21/6).

Dikatakan, sasaran patroli kali ini dilakukan diperairan Sipora dan perairan Siberut Barat Daya dalam mencegah masuknya tindak kejahatan seperti Piracy, Terrorism At Sea, Smugling, Illegal Fhising, Illegal Crossing serta tindak ilegal lainnya.

Usai dilaksanakan patroli perairan, Polres Mentawai melakukan pendataan, pengecekan serta memeriksa kelengkapan surat-surat resort yang berada di Karang Bajat Kecamatan Siberut Barat Daya, di antaranya, Kandui Resort dan Botik Resort.

Pada prinsipnya, sebut Hendri, kegiatan patroli perairan serta pengecekan lokasi resort di Kepulauan Mentawai untuk menciptakan kondisi yang kondusif serta menyadarkan masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

Hendri berharap dengan apa yang selama ini sudah dilakukan dapat meminimalisir wilayah perairan Kepulauan Mentawai dari tindak kejahatan. Baik selama bulan suci ramadhan hingga pasca lebaran, situasi dan kondisi diharapkan dapat terjaga dengan baik berkat kerjsama semua pihak yang ada, tuturnya.

Kegiatan patroli didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, kasi Propam dan Kanit V Sat Intelkam Polres Kepulauan Mentawai. (ers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 − = 12