Cawako Mahyeldi mencoblos bersama tujuh anggota keluarganya

Calon Wali Kota Padang Mahyeldi mencoblos di TPS 7 Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang bersama istri dan lima anaknya hari ini. Tiba di TPS Mahyeldi langsung mendaftar ke meja registrasi beserta anggota keluarga setelah menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada petugas. Ia mengatakan siap menerima hasil pilkada kali ini sebagai perwujudan hasil demokrasi dengan lapang dada dan setelah itu mengajak semua pihak bersama-sama membangun kota.

Wali Kota Padang petahana ini berharap suasana kota tetap kondusif dan damai pada pelaksaan pilkada kali ini. Ia berharap masyaarakat semakin dewasa dan cerdas dalam berdemokrasi. Terkait dengan target perolehan suara ia mengatakan akan melihat hasil dan yang pasti ia bersama tim sudah berusaha maksimal. Ia menyampaikan PKS Padang selaku partai pengusung juga telah menyiapkan hitung cepat dalam bentuk real count pada pilkada kali ini.

Sementara ketua KPPS 7 Parupuak Tabing Media Ramadhan menyebutkan jumlah pemilih di TPS tersebut berdasarkan data pemilih tetap mencapai 267 pemilih.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 39 = 46