Bupati Agam Tinjau Jalan Terban

AGAM, HARIANHALUAN.COM — Bupati Agam H. Indra Catri memerintahkan dinas terkait segera mengalihkan jalan yang terban di kecamatan Ampek Nagari dan kecamatan Palembayan untuk menghindari korban manusia.

Indra mengatakan jika jalan tidak dialihkan masyarakat yang melewati pinggir jalan yang terban bisa terjerembab dan jatuh,membahayakan bagi keselamatan mereka, oleh karena itu jalan ini perlu dialihkan untuk sementara hingga perbaikanya selesai, sementara perbaikannya memakan waktu cukup lama.
Titik longsor berlokasi pada Jorong Tompek Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan sepanjang 30 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter dan di Padang Kalam Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari sepanjang 20 meter dengan kedalaman sekitar 25 meter.

Disamping pengalihan jalan, bupati juga meminta instansi terkait berupaya bagaimana bisanya memperbaiki jalan itu secepatnya agar dapat dilewati kembali seperti sediakala.
Sementara itu wali nagari Salareh Aia Palembayan, Iron Maria Edi, mengatakan akibat bencana ini masyarakat jorong Tompek kesulitan untuk bepergian karena tidak bisa lagi menggunkan kendaraan, sehingga dia juga berharap pengerjaanya cepat dilakukan.

Untuk itu Kepala BPBD Agam, M. Luthfi AR mengatakan, pihaknya akan melakukan berkoordinasi dengan wali nagari terkait untuk membicarakan hal ini dengan warganya, supaya mereka bersedia meluangkan sedikit tanahnya untuk dijadikan jalan tanggap darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − = 9