BKSDA Pasang Perangkap untuk Tangkap Harimau yang Masuk ke Pemukiman Warga

BKSDA Pasang Perangkap untuk Tangkap Harimau yang Masuk ke Pemukiman Warga
ilustrasi

 

 

 

 

 

PADANG – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat masih menyelediki masuknya seekor harimau sumatera ke kawasan pemukiman penduduk di Ngalau Baribuk, RT 06/RW 03, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Harimau itu diketahui masuk ke pemukiman warga pada Sabtu, 25 Agustus 2018 pagi hingga malam. Diketahui sudah tiga ekor kambing milik warga yang dimangsa.

Sejak seharian, warga pun sudah dua kali melihat harimau itu berkeliaran di kawasan ladang warga yang berada tidak jauh dari pemukiman di Ngalau Baribuik.

Plt Lurah Batu Gadang Erisman menyebut dari tiga ekor kambing warga yang dimangsa, satu di antaranya ditemukan dalam kondisi sebagian badan sudah habis dimangsa harimau.

“Sedangkan dua ekor lagi masih utuh, namun kondisinya sudah mati,” kata Erisman seperti dilansir Langkan.id.

Terkait hal itu, BKSDA Sumbar mengatakan, ada harimau yang memangsa ternak warga dan BKSDA masih mempelajari terkait harimau yang menggegerkan masyarakat di Kota Padang ini.

“Kami masih mempelajari bagaimana keadaan ternak yang diterkam oleh harimau di daerah Lubuk Kilangan itu,” ujar Kepala Satuan Polisi Hutan BKSDA Sumbar, Zulmi saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (27/8).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah memasang perangkap dan pihaknya masih menunggu harimau itu masuk ke dalam perangkap.

“Kami masih menunggu hasil dari perangkap yang kami buat kemarin dan kami tidak memasang CCTV di lokasi tersebut,” sambungnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 11 =