Bersihkan Batang Arau, Lantamal II Padang Temukan Bangkai Kapal

Bersihkan Batang Arau, Lantamal II Padang Temukan Bangkai KapalLantamal II, bersama sejumlah instansi dan masyarakat mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan Muaro Padang Jumat (13/7). Penlantamal II

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM–Dalam rangka memperingati HUT ke 12 Lantamal II pada tanggal 1 Agustus 2018, Lantamal II mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan Muaro Padang Jumat (13/7).

Kegiatan bersih-bersih itu juga melibatkan masyarakat dan dihadiri langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman.

Kegiatan itu juga melibatkan dari berbagai instansi seperti dari Polri, unsur maritim dan Pemda Kota Padang.

Tak hanya sampah yang dibersihkan, bahkan dalam gotong royong itu, peserta juga menemukan bangkai kapal. Dan karena dianggap dapat mengganggu arus dan mengakibatkan sampah menumpuk, bangkai berupa bongkahan kayu itu pun diangkat ke darat.

Agus mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lantamal II yang ke 12 tahun 2018, dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli pada kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas TNI dalam membantu untuk mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai maupun ke pantai terutama sampah plastik, dan untuk pengguna angkutan laut, kapal-kapal agar tidak membuang sampah di laut, karena hal tersebut akan mengotori dan mencemari lingkungan sehingga dapat merusak ekosistim dan habitat laut yang nanti imbasnya akan kembali kepada kita semua maupun anak cucu kita,” tuturnya.

Sementara Walikota Padang Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Lantamal II , karena dengan adanya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah.

Menurutnya hal ini sangat sesuai program jangka pendek dan jangka panjang pembangunan Kota Padang. Rencananya Muaro Padang akan dijadikan kawasan wisata terpadu (Marina).

“Dengan adanya gotong royong bersih bersih pantai dan muaro ini harapanya Kawasan Pantai dan Muaro Padang bersih dari sampah-sampah plastik dan bangkai-bangkai kapal,” ujarnya.(h/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 60 = 63