Bawa Sabu, Oknum Karyawan BUMN dan Teman Wanitanya Ditangkap di Padang

Bawa Sabu, Oknum Karyawan BUMN dan Teman Wanitanya Ditangkap di Padang
Petugas saat menunjukkan barang bukti sabu kepada oknum pegawai BUMN saat ditangkap. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

 

 

 

 

 

PADANG – Kasus penyalahgunaan narkoba berhasil diungkap petugas patroli lalu lintas Polresta Padang. Mereka mengamankan pengemudi mobil mewah Pajero sport warna putih saat melintas di Jalan Raya Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, yang diduga membawa sabu, Kamis (30/8/2018).

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan, kronologi pengungkapan kasus berawal dari kecuriaan anggota saat melihat plat nomor mobil pelaku yang diduga tidak sesuai dengan aslinya. Petugas patroli kemudian membuntuti dan menghentikan laju mobil tersebut.

Diberitakan iNews.id, saat diperiksa surat-surat kendaraan, pengemudi mobil bersama teman wanitanya menunjukkan gelagat tidak biasa, diduga keduanya masih teler dalam pengaruh narkoba. Selanjutnya petugas membawa pengemudi dan mobilnya ke kantor polisi untuk pengembangan.

Hasil penggeledahan, polisi menemukan satu paket besar narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam tas di kursi belakang mobil tersebut. Mendapat barang bukti narkoba, polisi langsung menyerahkan pelaku ke Ditnarkoba Polda Sumbar untuk selanjutnya menangani kasus tersebut.

“Awalnya anggota kami curiga dengan plat nomor timbul di mobil pelaku. Saat diberhentikan untuk pemeriksaan surat kendaraan, pengemudi menunjukkan gelagat aneh dan selanjutnya langsung diamankan,” kata Prasetya.

Identitas tersangka berinisal IH, yang diduga berprofesi sebagai salah satu karyawan BUMN Telkom di Jakarta. Ditengarai tersangka merupakan bandar narkoba yang hendak melakukan transaksi di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 17 = 25