Bawa Narkoba, Oknum Satpam Transmart Padang Ditangkap

Sabu-sabu

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Polresta Padang, Sumatra Barat mengamankan RK (25 tahun), seorang petugas keamanan di pusat perbelanjaan Transmart pada Jumat (6/7) dini hari. Petugas operasi kriminal (opsnal) Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang menangkap RK, warga Kampung Jua, karena dugaan kepemilikan paket sabu-sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang Kompol Abriadi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengintaian atas RK menyusul adanya laporan kepemilikan paket sabu-sabu. Sebelum ditangkap di tempat kerjanya, petugas sempat mencoba mengamankan pelaku di rumahnya.

Sejumlah barang bukti sempat diamankan bersamaan dengan penangkapan RK, yakni dua paket sabu dalam ukuran besar dan sedang yang dibungkus plastik klip bening, satu timbangan digital, satu buah plastik klip, dua unit telepon genggam jenis Samsung dan Xiaomi, serta satu tas sandang kecil.

“Sengaja kami lakukan penangkapan pada dini hari mengingat pelaku bekerja pada pusat keramaian dan saat diamankan kondisi sudah cukup sepi agar tak terlalu memancing perhatian,” jelas Abriadi, Jumat (6/7).

Pihak Transmart sendiri membenarkan penangkapan atas salah satu personel keamanannya. Corporate Communications General Manager PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) Satria Hamid menegaskan bahwa kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Perusahaan, lanjutnya, juga tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap RK.

“Kita biarkan proses hukum berjalan tanpa memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan. Sanksi tegas yang kami berikan langsung dipecat terhitung hari ini karena sudah mencoreng nama tempatnya bekerja,” Satria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 8 =