Banjir di Lubuk Sikaping, Jalan Utama Tak Bisa Dilewati Kendaraan

Banjir di Lubuk Sikaping,Pasaman. (riki)

PASAMAN – Diguyur hujan dari siang hingga sore harinya, Batang Air Panapa dan Batang Air Paninggalang yang terdapat di Jorong Panapa, Kenagarian Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman meluap, Minggu (4/8).

Akibat dari kejadian tersebut, Kota Lubuk Sikaping, tepatnya di Jalan Sudirman yang merupakan jalan utama dalam kota Lubuk Sikaping tidak bisa dilalui kendaraan, karena badan jalan direndam banjir hingga selutut orang dewasa. Selain itu, toko-toko disekitar lokasi juga direndam banjir.

Pantuan padangmedia.com dilapangan, banjir yang merendam badan jalan tersebut juga diakibatkan pangkal jembatan yang terdapat di Panapa dan Pasar Lama Lubuk Sikaping ditutupi oleh kayu dan sampah-sampah, sehingga air tersebut meluap hingga ke jalan.

Farid (31), salah seorang warga setempat mengatakan, meluapnya dua batang air hingga ke badan jalan dikarenakan tersumbatnya kedua pangkal jembatan oleh kayu-kayu berukuran besar.

“Banjir dikawasan Panapa ini biasanya jarang terjadi. Kemungkinan kali ini karena tersumbatnya pangkal jembatan oleh kayu yang berukuran besar yang panjangnya ada mencapai lima meteran,” kata Farid, kepada padangmedia.com, Minggu malam.

Dia sangat berharap pihak terkait dapat menanggulangi masalah ini secepat mungkin. Karena kawasan Panapa merupakan kawasan yang padat penduduk.

“Kita berharap pihak-pihak terkait dapat mengatasi masalah ini secepatnya, sebelum banjir tersebut meluas hingga ke pemukiman warga,” harapnya. (riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 6 =