Asian Games dan Pilkada Dorong Daya Beli RI di 2018

Jakarta – Daya beli orang Indonesia sepanjang tahun 2018 diproyeksikan akan tumbuh tinggi jika dibandingkan pada semester II-2017 yang mengalami pelemahan. Ini penopangnya
 
Daya beli masyarakat jika dilihat dari tingkat konsumsi rumah tangga hanya mampu berada di level 4,9%, meskipun data perekonomian sampai pada kuartal III-2017 ada di posisi 5,06%.
 
Head of Intermediary Business of Schroders Teddy Oetomo mengatakan, tingginya daya beli masyarakat akan berada pada semester II-2018 karena ada beberapa acara penting, mulai dari pilkada serentak, gelaran Asian Games Jakarta-Palembang, dan pertemuan IMF-World Bank di Bali.
 
Pilkada serentak di 2018 yang akan berlangsung di 17 provinsi yang mencakup 100 daerah lebih akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan mencakup daerah besar seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur yang populasinya 30-40% dari total penduduk di Indonesia.
 
Selain itu, daya beli orang Indonesia juga akan tumbuh pesat karena adanya gelaran Asian Games dan pertemuan internasional IMF-World Bank.
 
Dimas Setiawan
www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 + = 86