Arus Lalu Lintas dari Solok Menuju Danau Singkarak Padat Merayap

Arus Lalu Lintas dari Solok Menuju Danau Singkarak Padat MerayapKondisi arus lalu lintas di Jalan Solok menuju objek wisata Danau Singkarak terpantau padat merayap, Minggu (17/6). YESSI

 

 

 

 

 

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Kondisi arus lalu lintas dari arah Kota Solok menuju tempat wisata Danau Singkarak terpantau padat merayap. Sedangkan di jalur yang berlawanan terpantau ramai lancar, Minggu (17/6).

Kondisi tersebut dirasakan hingga kurang lebih 8 km dari titik Danau Singkarak. Pengendara hanya dapat melaju kendaraannya dengan kecepatan rata-rata 20km/jam.

Maisya (24) warga setempat menuturkan, kondisi jalanan yang padat merayap seperti itu, jarang terjadi di depan rumahnya.

“Hari-hari biasa jalanan lengang, tidak seperti ini. Biasanya pas hari-hari tertentu saja, seperti hari raya, tahun baru atau saat orang-orang pergi balimau dan berlibur ke Danau Singkarak,”

Dya (17) menambahkan hal tersebut disebabkan karena cuaca cerah sehingga masyarakat keluar beraktivitas di waktu yang bersamaan.

“Karena cuacanya cerah, jam-jam seperti ini mereka keluar di waktu yang bersamaan. Juga karena bertepatan dengan hari minggu tadi nampak banyak orang pergi berburu, ke pasar, ke objek wisata Danau Singkarak, terus karena masih dalam suasana lebaran masih ada yang berkunjung ke rumah sanak saudaranya,” tutur wanita berhijab ini yang ditemui Haluan, Minggu (17/6).

Dari pantauan haluan, beberapa pengendara tampak memutar balik dan mencari jalan pintas, seperti memilih jalanan di simpang kasiak dan simpang tanjuang bingkuang. (mg-yes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =