Anak Tak Diterima, Orantua Murid Blokir Akses Jalan SMAN 14 Padang

Anak Tak Diterima, Orantua Murid Blokir Akses Jalan SMAN 14 PadangPara orangtua murid berkumpul di jalan menuju SMA Negeri 14 Padang. 

 

PADANG – Masyarakat di Jalan Batu Gadang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, memblokir akses jalan menuju SMA Negeri 14 Padang.

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan orangtua murid setempat, karena anaknya tidak diterima di sekolah tersebut, padahal berada di dalam zona.

Pemblokiran akses jalan yang dilakukan para belasan orangtua murid itu, dengan cara berdiri di depan gerbang sekolah. Akibat aksi tersebut, membuat aktifitas sekolah jadi terganggu, karena belasan orantua murid tampak berkumpul sambil membawa menyiapkan berkas-berkas.

Kepala Sekolah SMAN 14 Padang, Suherman mengatakan, Dinas Pendidikan Sumatera Barat telah memberikan solusi atas permasalahan itu. Para orangtua murid tersebut diminta melengkapi data calon siswa dan diserahkan ke dinas melalui pihak sekolah.

“Kita akan menerima calon siswa dari warga setempat dengan persyaratan yang ditentukan oleh dinas,” katanya, Kamis (19/7/2018) seperti dilansir Langkan.id.

Ia menyebutkan, sesuai dengan pertemuan antara masyarakat terkait dengan pihak Dinas Pendidikan, persyaratan yang diminta tidak ditentukan oleh dinas seperti menyertakan fotokopi Kartu Keluarga dan data diri calon siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 + = 33