Aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR berlangsung tertib

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto memastikan, aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (21/2/2017), berlangsung tertib. Sebagian besar peserta aksi yang jumlahnya diperkirakan 3.000 orang sudah membubarkan diri. Namun, masih ada yang bertahan di lokasi aksi. Jumlahnya 150-200 orang.

Rikwanto mengatakan, sekitar pukul 10.30 WIB, perwakilan massa telah diterima anggota Komisi III DPR RI untuk berdialog. Mereka menyampaikan aspirasi dan tujuan menggelar demonstrasi itu. Dalam tuntutannya, perwakilan pengunjuk rasa meminta DPR segera mengambil tindakan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diberhentikan dari jabatannya.

Permintaan itu disampaikan karena massa menilai Basuki, yang berstatus terdakwa kasus penodaan agama, tak layak menduduki jabatan Gubernur DKI.

Sebelum massa membubarkan diri, pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, sempat menyampaikan orasinya di hadapan massa. Dalam orasinya, Rizieq mengucapkan terima kasih kepada para peserta aksi yang telah hadir. Ia juga mengimbau peserta unjuk rasa agar bubar dengan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − = 18