ACT Salurkan Seragam Sekolah ke Kepulauan Mentawai

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pemprov Sumbar menyalurkan bantuan seragam sekolah untuk siswa SD 36 Taikako, Pulau Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengungkapkan penyaluran bantuan seragam sekolah sebanyak 55 pasang (seragam merah putih dan pramuka) kepada siswa SD di Mentawai merupakan bagian dari janji yang sebelumnya pernah dilontarkan pemerintah.

Nasrul berharap bantuan yang disalurkan bisa memotivasi anak-anak Mentawai untuk bisa menimba ilmu lebih rajin lagi. Nasrul juga sempat menyinggung tenaga pengajar di SD 36 Taikako yang sebagian bukan berasal dari Mentawai, tapi memiliki jiwa pengabdian yang besar untuk mengajar di pular terluar.

Sementara itu, Zeng Wellf selaku Head Marketing dan Komunikasi ACT Sumbar menyampaikan bahwa bantuan pakaian seragam sekolah yang diberikan ACT kali ini adalah salah satu realisasi dari program Tepian Negeri yang digulirkan Aksi Cepat Tanggap. Program ini dibuat untuk menyalurkan bantuan di wilayah-wilayah terluar dan terpencil di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 + = 72