Tentang Kami

Radio Pronews 90 FM pertama kali ON AIR diakhir tahun 2004. Gempa besar di Aceh memberikan inspirasi bahwa Kota Padang perlu memiliki sebuah Stasiun Radio Berita karena pengalaman mengajarkan di Aceh, ketika terjadi Gempa masyarakat sangat memerlukan informasi dan arahan. Radio merupakan salah satu media andalan untuk diseminasi informasinya.  Apalagi ditambah prediksi para ahli gempa dan tsunami dunia yang mengatakan “next EQ event will happen in Mentawai, West Sumatera

Peristiwa gempa-gempa besar selanjutnya di Sumbar menyatakan kesahihan prediksi tersebut dan Radio Pronews 90 FM terbukti mampu “berbuat” untuk Masyarakat kota Padang.  Ketika bencana Gempa terjadi, Pronews FM menjadi salah satu referensi utama masyarakat untuk mendapatkan informasi dan arahan.  Kerja keras tanpa henti dengan ikhlas untuk masyarakat akhirnya diganjar rasa terima kasih dari Pemerintah dan Masyarakat.

Radio Pronews 90 FM diberi penghargaan sebagai Radio Siaga Bencana oleh Gubernur Sumatera Barat dan pada tahun 2016 dinobatkan sebagai Radio Berita Terbaik oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah. Namun demikian kekuatan Radio Pronews 90 FM bukan melulu di berita dan informasi, namun juga lagu-lagu bagusnya yang ber Genre “Hits & Easy Listening“.

Pendengar kami adalah pendengar yang jelas segmennya yaitu professional dewasa sesuai dengan formatnya yaitu “newstaintment”.   Pendengar disegmen ini banyak jumlahnya namun mereka cenderung sebagi pendengar pasif.

Radio Pronews 90 FM berada dibawah payung usaha PROGROUP bersama-sama dengan “sister companies” nya yaitu Radio Warna 91.6 FM dan Pronews Production MICE -Event Organizer.  

 

Talk is Cheap, Hear and Listen for Yourseread more